Sabtu, 17 Oktober 2015

Resep Dan Cara Membuat Nasi Kuning Sehat

Cara Membuat Nasi Kuning - Nasi kuning otentik dan sangat lezat dimasak dalam gelatin dan mineral yang kaya kaldu ayam, bukan air adalah cara yang bagus untuk mendapatkan lebih dari pencernaan ini meningkatkan (dan kerut mengurangi) superfood dalam diet keluarga Anda.

Hanya untuk memberikan beberapa ide, orang-orang di GAPS Diet yang menyembuhkan usus mereka untuk membalikkan masalah autoimun menggabungkan secangkir kecil kaldu buatan sendiri dengan setiap satu makan. Ini adalah betapa pentingnya makanan tradisional ini adalah untuk kesehatan dan penyembuhan.


KUNJUNGI HALAMAN SUMBER -> Cara Membuat Nasi Kuning .

Rempah-rempah ditambahkan ke campuran nasi kuning sangat baik dengan kaldu. Jika Anda (oops) pendek pada kaldu ayam untuk alasan apapun, Anda dapat menggunakan resep ini untuk mudah untuk membuat kaldu herbal bukan dalam keadaan darurat.

Dalam pengalaman saya, rasa nasi kuning lebih diterima anak-anak daripada nasi dimasak dalam kaldu ayam.

Hindari nasi kuning di Store

Ketika aku tumbuh dewasa, nasi kuning adalah salah satu makanan favorit saya. Sayangnya, orang-orang jahat kotak nasi kuning atau paket dari toko adalah pilihan untuk persiapan. Ini adalah tanpa kecuali sarat dengan aditif, bahan kimia, dan terburuk dari semua, banyak dan banyak MSG! Tidak mengherankan bahwa saya sangat sensitif terhadap MSG sebagai orang dewasa memiliki dimakan begitu banyak sebagai anak-anak. Aku menghindari seperti wabah (ya, itu hanya tentang segala sesuatu diproses) lain saya akan tinggal di obat sakit kepala.

Cara Membuat Nasi Kuning :

By the way, yang sama berlaku untuk nasi kuning yang disajikan di restoran kecuali mereka benar-benar otentik dan melakukan semuanya dari awal. Kebanyakan pada penggunaan kaleng Paling kaldu ayam dan mungkin rasa paket bubuk juga, kedua sarat dengan MSG neurotoksik.

Lihatlah daftar panjang bahan Goya, salah satu merek nasi kuning paling populer di pasar. Aditif buatan, vitamin sintetis dan mineral anorganik (berpikir menggerogoti tulang untuk mendapatkan kalsium Anda - tidak efektif) yang tebal dan rekayasa genetika (GMO) bahan yang tebal dan digarisbawahi. Info berikutnya : Cara Memutihkan Kulit Tubuh .

Wow, hal ini sangat sarat dengan MSG bahwa itu adalah resep pasti untuk migrain jika kau bertanya padaku! Tidak hanya itu, Goya sangat murah dengan produk-produknya yang pewarna kuning buatan digunakan untuk mewarnai beras bukan kunyit atau kunyit. Keuntungan pemegang saham jelas lebih penting daripada kesehatan masyarakat untuk perusahaan ini!

Sehat Nasi Kuning Resep

Bahan

  • 3/4 sdt bubuk kunyit (saya menggunakan yang satu ini)
  • 1/4 sendok teh jinten (sumber)
  • Jepit kayu manis yang baru digiling (sumber)
  • Pinch ketumbar (sumber)
  • 1 1/2 cangkir kaldu ayam (buatan sendiri atau dibeli dari vendor kecil (seperti ini) yang membuatnya otentik. Jika Anda tidak memiliki di tangan, menggunakan semua air yang disaring)
  • 1 1/2 gelas air disaring
  • 1 sendok makan mentega grassfed (di mana untuk menemukan)
  • Garam laut 3/4 sendok teh
  • 1 1/2 cangkir nasi basmati putih (merek saya gunakan)
  • Beku kacang polong bayi organik

Catatan: Jika Anda ingin menggunakan beras merah (nasi putih dianjurkan terutama jika Anda memiliki masalah pencernaan) atau makan nasi putih sering, Anda benar-benar harus rendam terlebih dahulu. Berikut adalah video tentang cara untuk melakukan ini. Kami tidak makan nasi basmati putih yang sangat sering di rumah kami (kami tidak pernah makan nasi merah), jadi saya kadang-kadang tidak rendam pertama.

Instruksi

Dalam panci sedang, panaskan kunyit, jinten, ketumbar dan kayu manis di atas api kecil selama sekitar satu menit untuk melepaskan aroma.

Tambahkan kaldu dan / atau air, garam laut, dan mentega dan didihkan. Tambahkan nasi, aduk rata. Tutup dan mengurangi panas ke didihkan telanjang. Memasak dengan penutup tanpa aduk sampai air terserap dan beras empuk, sekitar 15 menit. Hapus panci dari panas dan diamkan dengan penutup di selama 5-10 menit. Bulu dengan garpu, tambahkan kacang polong dicairkan dan melayani.

Tip: Jika nasi mulai terbakar karena panas yang terlalu tinggi, tidak membuangnya keluar! Cepat mengambil panci ke wastafel dan menjalankan air dingin bagian bawah yang menghentikan proses memasak. Mentransfer campuran beras ke panci baru meninggalkan apapun beras terbakar menempel di bawah panci pertama. Tempatkan sepotong roti di atas nasi sebelum Anda menutupi pot lagi dan menyelesaikan memasak. Roti akan menyerap bau bakaran yang tetap.